Selasa, 02 Oktober 2012

Masa Depan Bumi

Masa Depan Bumi di Tangan Kita
 
          Bumi merupakan planet paling sempurna di alam semesta ini . Bumi adalah planet yang terdiri dari beberapa rumpun. Semua makhluk hidup mendiami planet indah ini, diantaranya tanah, udara, dan air.
          Manusia adalah mahluk paling sempurna di bumi. Pola pikir manusia saat ini banyak mengalami kemajuan, salah satu dari kemajuan itu adalah dapat menciptakan teknologi yang di gunakan dalam memanfaatkan alam. Tetapi, mengapa manusia lah faktor utama penyebab rusaknya alam?
          Berapa banyak binatang yang hampir punah yang tidak terhitung jumlahnya yang ada di planet ini karena kehilangan habitatnya? Mengapa banyak tumbuhan dan mahluk hidup lainya satu per satu mengalami kepunahan setiap harinya? Lalu, mengapa banyak terjadi kelaparan di seluruh dunia? Mengapa lapisan ozon di permukaan bumi semakin lama semakin menipis? Semua jawaban itu hanya manusia yang mengetahui. Keserakahan manusia lah penyebab utama kerusakan alam dan lingkungan ini .
          Salah satu kerusakan yang akan terjadi adalah air. Air merupakan sumber kehidupan bagi mahluk hidup di bumi . Saat ini manusia memanfaatkanya dengan semena-mena. Jika kita pikirkan sekitar 50-60 tahun yang akan datang, apakah air akan sebanyak seperti saat ini? Para ahli biologi meneliti bahwa 50-60 tahun yang akan datang harga air sangat mahal dan sangat berharga melebihi nilai emas.
          Tetapi yang ada dibenak pikiran saya adalah apakah keindahan alam ini dapat di lihat oleh anak cucu saya nantinya? Alangkah baiknya, jika uang yang didapat tidak digunakan untuk berfoya-foya, melainkan dimanfaatkan untuk menghasilkan teknologi agar dapat menemukan jawaban dari masalah ini. Betapa indahnya dunia jikalau seperti itu.
          Kita tidak punya banyak waktu lagi, saat ini juga harus dipikirkan mengenai perbuatan apa yang harus dilakukan dalam upaya memperbaiki lingkungan tempat hidup. Maka tanamkan dalah diri kalian “Ayo berhenti merusak alam dan lingkungan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar